Selasa, 30 Desember 2014

Resep Cream soup mudah dan enak

Haaaayyyy,ini pertama kalinya aku buat artikel tentang resep masakan hehehe
Kali ini aku bakal share resep cream soup,yeeaap cream soup ini aku buat sekitar seminggu yang lalu gara gara tetangga yang selalu ngomongin cream soup hehe (ngiri jadi pengen)
Akhirnya aku buat cream soup ala ala an  dan gampang banget buatnya enak lagi
Langsung ajaaaaa

Bahan :
1 bungkus royco sup krim ayam (recommended yang ayam)
550mL air (bagi yang nggak bisa ngukur air atau nggak punya gelas ukur,bisa juga menggunakan gelas blimbing dengan 2,5 air sama kok soalnya udah diitung hehehe )
1 butir telur
daun seledri dicincang halus (secukupnya aja sih)
1/2 jagung manis diserut (bisa juga menggunakan 1 jagung manis yang kecil)
1 buah wortel dipotong dadu
ayam yang sudah digoreng lalu disuir (selera menggunakan berapa ayam,aku menggunakan 2 ayam fillet yang beli di supermarket,karena aku penggila ayam aku beri banyak)
Keju untuk hiasan (sesuai selera)

Cara Membuat :

  1.  Kocok telur hingga rata,sisihkan
  2. Siapkan panci,masukkan air, lalu royco sup krim ayam aduk hingga benar benar merata dengan air jangan sampai masih ada yang menggumpal
  3. masukkan seledri dan jagung, gunakan api sedang tunggu hingga 1 menit
  4. lalu masukkan ayam
  5. Jika sup sudah mendidih dan mengental masukkan kocokan telur
  6. jika selera masukkan sedikit keju
  7. selesaaiiiiiiiiii tinggal disajikan di mangkuk dan ditaburi keju (jika selera looohhhh)

NB: jika merasa kurang,berikan sedikit merica,tapi gitu aja udah pas kokDaaannnnnn jadilah,mudah bukan 3

2 komentar: